Jangan Lewatkan :
Home » , » Iklan Yang Melanggar

Iklan Yang Melanggar

Written By yoga on Sunday, January 11, 2015 | 1:45 PM

1.Kasus
Iklan obat masuk angin Bintangin. Memelesetkan tagline produk pesaing yaitu Tolak Angin "orang pintar minum tolak angin" menjadi "minum obat masuk angin kok mesti pintar"

2.Teori
Iklan adalah berita atau pesan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan melalui media televisi.

3.Analisis
Dari contoh kasus diatas. Bintangin memelesetkan tagline dari produk pesaing menurut penulis bisa dikategorikan penyerangan dengan tujuan menjatuhkan produk pesaing. Hal ini menurut penulis sangat tidak etis dan jauh dari kata kreatif. Penulis memahami bahwa tujuan dari iklan adalah supaya produk yang dijual dapat dikenal di masyarakat, dan dengan cara memasukan tagline-tagline yang memelesetkan produk sejenis tentu akan menimbulkan pembicaraan di masyarakat. Sehingga produk bisa menjadi lebih cepat dikenal. Akan tetapi, alangkah baiknya pihak-pihak yang ingin menampilkan iklan mengkaji ulang apa yang ingin mereka tampilkan dan tetap memperhatikan norma-norma serta etika periklanan yang ada agar menghasilkan tontonan yang layak serta baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dicky Perdana | Rendy Saputra | Yoga Adisuryo | Zhugetheadvisor
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. get and share - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Custom By Our Friend zhugetheadvisor Published by Mas Template